Buku Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru

Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru. Pada Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1980 , pasal 12 ditetapkan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang memangku jabatan fungsional, untuk kenaikan pangkatnya, disamping harus memenuhi syarat – syarat yang ditentukan, diharuskan pula memenuhi angka kredit. Ketentuan jabatan fungsional guru selanjutnya diatur dalam Keputusan MENPAN Nomor 84 Tahun 1993, dan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala badan Administrasi Kepegawaian Negara Nomor 0433/P/1993, Nomor 25 Tahun 1993.
Tindak lanjut SK bersama diatas, ditetapkannya Petunjuk Teknis Ketentuan Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 025/O/1995. Disamping itu juga disusun pedoman penyusunan Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan dan angka kredit pengembangan profesi. Petunjuk teknis di atas dimaksudkan untuk menjadi pedoman yang lebih rinci bagi pejabat yang berkepentingan agar ada kesamaan dan kesatuan visi dan pengertian dalam melaksanaan jabatan fungsional guru yang meliputi tugas pokok dan pembagian tugas guru, pengangkatan, penilaian dan penetapan angka kredit, kenaikan pengkat, pembebasan sementara, pengangkatan kembali, dan pemberhentian dari jabatan guru.

Petunjuk teknis jabatan fungsional guru meskipun sudah berumur cukup, namun disinyalir masih memerlukan sosialisasi bagi guru dan pejabat yang terkait dengan jabatan ini.

Bagi para guru yang ingin download free ebook / Buku Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru ini silahkan klik link di download di bawah.


Download Buku Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru

Download Ebook Permendiknas Nomor 18 Tahun 2005 tentang Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru

PP No. 35 Tahun 2010 tentang Petunjuk Teknik Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. 

UPDATE 09 MEI 2011
JABATAN FUNGSIONAL GURU DAN ANGKA KREDITNYA
Permenpan No. 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya

Selain itu ada sedikit penjelasan dari http://radarlampung.co.id tentang Permenpan No. 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya silahkan baca Kenaikan Pangkat Guru semakin sulit berdasarkan Permenpan No. 16 Tahun 2009 dan Baca Juga Jenjang Jabatan dan Pangkat Guru
 
Ref: http://www.cantiknya-ilmu.co.cc/2011/04/buku-penilaian-angka-kredit-jabatan.html

Topik Terkait [Related Post]



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Blog

Recent Posts
Silakan CARI tulisan yang Anda inginkan DISINI
Loading
Name:
Email Address:

Form provided by Freedback.

Html email form powered by 123ContactForm.com | Report abuse